Syukuran Dimulainya Aktifitas Pembelajaran dan Peresmian Ruang Dosen Teknik Industri

Jakarta – Masa Pekan Penerimaan Mahasiswa Baru (Karisma) 2022 telah dimulai pada Senin 26 September 2022 dan direncanakan berakhir pada 1 Oktober 2022. Ini menunjukan dimulainya proses kegiatan belajar dan mengajar di lingkungan Institut Teknologi PLN (ITPLN) khususnya untuk mahasiswa baru. Dengan dimulainya aktifitas ini maka semua komponen yang menjadi bagian integral dari ITPLN harus mulai bersiap. Tak terkecuali program studi Teknik Industri yang bersiap menerima mahasiswa baru pada semester I tahun akademik 2022/2023.

Menandai permulaan kegiatan di semester I 2022/2023 sekaligus penerimaan mahasiswa angkatan pertama, program studi Teknik Industri melakukan prosesi pemotongan tumpeng bertempat di ruang dosen Teknik Industri Kampus ITPLN Lantai 7. Kegiatan ini sebagai simbolisasi dimulainya kegiatan sekaligus merupakan bentuk rasa syukur atas beberapa hal diantaranya adalah tercapainya jumlah terget mahasiswa pada angkatan pertama dan menempati ruang dosen baru.

“Seremoni pemotongan tumpeng ini merupakan penanda secara resmi ditempatinya ruangan dosen sekaligun dimulainya aktifitas kegiatan pembelajaran di program studi Teknik Industri ITPLN.” Ungkap Utami Wahyuningsih, ST, MT selaku kepala program studi.

Sebagai informasi, ruang dosen Teknik Industri berada di sisi kiri kalau dari rang dekan tepatnya di sisi ruang kuliah 705. Disampingnya atau sebelah ujung pojok adalah ruang dosen prodi Bisnis Energi. Dalam ruangan yang cukup representatif tersebut terdiri dari ruangan Kaprodi, ruang administrasi prodi serta 5 ruangan yang diperuntukan untuk para dosen tetap.

“Acara ini sekaligus merupakan wujud rasa syukur Kami dimana pada angkatan perdana ini kami dapat memenuhi angka jumlah mahasiswa, sekaligus merupakan ajang ramah tamah dan keakraban antara civitas akademika Teknik Industri dengan pihak fakultas dan program studi yang ada di lingkungan FTBE ITPLN.” Lanjut Utami yang sebelumnya merupakan Kaprodi D3 Teknik Mesin.

Seremoni ini dimulai dengan pengguntingan pita oleh dekan Fakultas Teknologi dan Bisnis Energi (FTBE) dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan ditutup dengan pembacaan doa oleh Ustadz Supriadi. Selain dekan dan para dosen Teknik Industri seperti Arief Suardi NC, ST, MT, Lili Rasyidi, ST, MT dan Victor Assani, ST, MT, IPM. serta Indah Meiga, S.Pd. selaku staff pada prodi, acara ini juga dihadiri oleh para kaprodi di lingkungan FTBE termasuk para dosen serta tenaga kependidikan.

“Semoga dengan langkah awal yang baik ini dan dengan dukungan totalitas dan kapabilitas para dosen di prodi Teknik Industri, Teknik Industri kedepan akan semakin maju dan menjadi salah satu prodi yang diperhitungkan di lingkungan ITPLN. Sekali lagi saya mengucapkan selamat.” Sambut Drs. Prayudi, MM, MT, selaku dekan Fakultas Teknologi dan Bisnis Energi di sela acara. (VA).

27-09-2022
FTBE